Mimpi Melihat Nabi Muhammad


Orang yang melihatku dalam mimpi sesungguhnya benar-benar telah melihatku. Sebab, setan tak mampu menyerupaiku.  Demikian sabda populer Nabi  yang diriwayatkan oleh para imam hadis, di antaranya Imam Bukhari, Imam Muslim, Imam Tirmidzi, Abu Dawud, dan Ibnu Majah.  Jika yang bermimpi melihat Nabi adalah para sahabat maka dipastikan mereka benar-benar melihat Nabi. Mereka hidup sezaman dengan Nabi dan tentu saja mengenali betul ciri-ciri fisik Nabi. Begitu juga mungkin dengan tabiin, generasi yang hidup semasa dengan sahabat tapi tak sempat melihat Nabi. Mimpi mereka bisa diverifikasikan kepada para sahabat. Yang sulit diverifikasi adalah jika yang bermimpi itu generasi setelah tabiin, generasi sesudahnya, generasi berikutnya, terus, terus, terus sampai generasi kita, generasi sesudah kita, terus, dan seterusnya. Generasi yang tak punya referensi empiris tentang sosok Nabi.

Satu-satunya referensi tentang sosok Nabi bagi generasi tersebut adalah riwayat-riwayat yang mendeskripsikannya. Dalam beberapa riwayat (di antaranya riwayat Imam Bukhari, Imam Muslim, Imam Tirmidzi, dan Imam Ahmad), Nabi Muhammad itu: matanya belo dengan hitam mata yang pekat dan putih mata yang bersih, bulu mata yang lentik, dan tampak seperti selalu memakai celak, padahal tidak; berjanggut lebat; memiliki dada yang bidang dan bahu yang tegap; berkulit bersih; lengan dan kakinya kokoh; postur tubuhnya proporsional, tidak terlalu tinggi, juga tidak terlalu pendek; tegap jika berjalan; jika ada yang memanggil, ia akan menengok dengan menghadapkan seluruh tubuhnya. Dan lain-lain. Pendek kata: gagah dan tampan. Dalam hadis yang diriwayatkan Imam Tirmidzi, seorang sahabat bernama Jabir ibn Samurah menggambarkan pesona Nabi, “Malam itu begitu cerah. Kulihat Rasulullah menyelimuti diri dengan jubah merah. Lalu, kulihat bulan. Menurutku, Rasulullah lebih menawan.”

Hanya sebatas deskripsi seperti itulah kita mengetahui sosok Nabi. Karenanya, para penafsir hadis berbeda pendapat tentang mimpi-seseorang melihat Nabi. Sebagian mengatakan, jika seseorang bermimpi melihat Nabi maka ia benar-benar melihat sosok Nabi, seperti apa pun ciri-ciri fisik dalam mimpi itu, baik sesuai dengan dekripsi dalam hadis maupun sama sekali berbeda. Jadi, meski Anda sama sekali tidak tahu ciri-ciri fisik Nabi, jika Anda bermimpi melihat Nabi maka itulah sosok Nabi. Sebab, secara tersurat, hadis mimpi-melihat-Nabi memang menyatakan demikian. Dan mimpi Anda tersebut benar, anugerah dari Allah, bukan bunga tidur, bukan gambaran-gambaran buatan setan.

Sementara, sahabat Ibnu Abbas dan diikuti oleh pakar tafsir mimpi dari generasi tabiin, Muhammad ibn Sirin (w. 110 H), lebih hati-hati. Menurut mereka, seseorang dianggap benar-benar melihat Nabi dalam mimpi hanya jika sosok dalam mimpi itu memiliki ciri-ciri fisik Nabi. Jika ada orang yang menceritakan mimpinya melihat Nabi, Ibnu Abbas dan Ibn Sirin akan meminta orang itu menjelaskan tanda khas sosok tersebut. Jika sesuai dengan karakter fisik Nabi, berarti orang itu benar-benar melihat Nabi. Jika tidak, Ibnu Abbas dan Ibn Sirin akan berkata, “Kau tidak melihatnya.” Mimpi itu hanya sekadar mimpi.

Jadi, sabda Nabi di atas tak bermakna mutlak.

Ada juga yang berpendapat, konteks hadis tentang melihat Nabi di atas adalah untuk sahabat yang lebih dahulu mengimani Nabi sebelum bertemu dengannya atau melihatnya.

Masih banyak pendapat dan penafsiran lain yang bisa ditelaah di kitab-kitab syarah hadis. Tapi, secara umum, pendapat-pendapat tersebut mengarah pada dua kesimpulan: pertama, mimpi melihat Nabi adalah benar-benar melihat sosok Nabi. Kedua, mimpi melihat Nabi adalah benar melihat sosok Nabi—dengan syarat dan ketentuan, yaitu di antaranya kesesuaian sosok dalam mimpi itu dengan karakteristik Nabi, sebagaimana pendapat Ibnu Abbas dan Ibnu Sirin.

Pada kesimpulan kedua, ada celah bahwa sosok dalam mimpi Anda belum tentu Nabi, meski Anda merasa sosok tersebut adalah Nabi—apalagi jika Anda sama sekali tidak mengetahui tanda-tanda khas fisik Nabi. Lalu, siapa sosok itu? Setan? Mungkin saja. Tapi, bukankah sudah jelas setan tidak mampu menyerupai Nabi? Benar.  Tapi, adalah mungkin setan bertingkah iseng, mengaku-ngaku Nabi dalam mimpi, memanfaatkan ketidaktahuan Anda terhadap karakteristik fisik Nabi. Bukankah yang Nabi katakan adalah setan tak bisa menyerupainya?! Nabi tidak mengatakan setan tak bisa mengaku-ngaku menjadi dirinya.

Anda bisa katakan setan tak mampu menyerupai Nabi jika Anda mengetahui rupa Nabi terlebih dahulu. Jika Anda tak mengetahuinya, bagaimana Anda memastikan bahwa sosok dalam mimpi Anda itu Nabi atau justru setan yang mengaku-ngaku Nabi?!

Wallahu a’lam.

33 thoughts on “Mimpi Melihat Nabi Muhammad

  1. Subhanallah…saya pernah bermimpi bertemu nabi Muhammad SAW tatkala seseorang yang hanya saya mendengar suaranya menunjukkan bahwa beliau di depan saya adalah nabi Muhammad SAW. saya tidak berbincang, hanya memandang sosok yang ber-aura sepertinya tengah menulis. Saya hanya bisa menangis dan tak henti sampai saya terbangun dari tidur. Jika saja saya faham maksud amanat tersebut. Mimpi itu terjadi ketika saya masih SMP dan belum mengerti sampai sekarang. Tolong diberi masukan kepada saya jika saudara mengerti tabir mimpi tersebut.

    Like

  2. ASMKUM,saya pernah mimpi jug bertmu pada nabi,ketika say mlihat say tidak bisa melihat wajah nabi dgn jelas,hany sosok tubuh na saja,akan tetpi nabi memakai pakaian seprti pembungkus makkah,,,,trus gmn ya degan mimpi saya itu benr kah bertmu dengan nabi muhammad atw sebalik na saya takut setan yang menjelma biz slma ni saya jarang sholat

    Like

  3. Assalamua’alikum…..
    dulu saat aku berumur sekitar 10 tahun atau kelas 5 sd, aku jg pernah mengalami mimpi bertemu dengan orang yang pakai gamis, memakai penutup kepala semua pakaiannya serba hijau. orang tersebut tinggi besar dan membawa tongkat. Aku mencoba memandang orang tersebut tetapi gx keliatan wajahnya terhalang agak bercahaya. terus orang itu membimbingku menuju sebuah padang pasir yang sangat luas. aku lupa pesan yg pernah diberikannya kepadaku dan sampai sekarang aku masih ingat dgn mimpi itu.
    yang jadi pertanyaanku siapakah orang itu? apakah Baginda Rasulullah SAW atau bukan?

    Like

  4. syetan tdak dpat mnyrupai nbi dlm arti mengaku
    atau menjelma mewujud nabi..bkan cuma
    muslim aj yg dpat brmipi brtemu nabi..nbi itu dlh pnujuk kjalan yg benar barang siapa brtemu nbi..itu mrupakan rohmat..biasanya yg di temui beliou dlah orang2 yg bnar2 mecri kbenaran mskipun kdang msih ktor dan brbuat maksiat jika muslim jelas orang yg cinta rosul .. Dan kdang jg rosul mengajarkan ilmu allah pd c pemipi ..

    Like

  5. Orang yang melihatku dalam mimpi sesungguhnya benar-benar telah melihatku. Sebab, setan tak mampu menyerupaiku.

    Karena ada Hadits yang memperjelas: Setan tidak akan pernah mampu untuk dapat menyerupai Nabi Muhammad SAW

    maka hadits tersebut pastilah benar adanya kalo itu benar2 berasal dari Rasulullah saw bersabda :)

    seperti Dari Abu Bakar ra. meriwayatkan bahwa “Jika ia berkata demikian, maka itu benar”

    “Dan orang yang membawa kebenaran (Muhammad) dan yang membenarkannya, mereka itulah orang-orang yang bertakwa” (QS. Az Zumar: 33)

    Like

  6. walaupun ada berbagai pendapat mengenai mimpi bertemu nabi. tapi bagi mereka yang pernah mengalami, sungguh mimpi itu sangat berkesan dan tidak akan pernah terlupakan.

    Like

  7. saya sudah beberapa kali mimpi ketemu Rasulullah, cuma sampai sekarang saya masih agak ragu, apakah ‘Beliau; yang ada dalam mimpi saya itu benar Rasulullah apa bukan, soalnya sampai saat ini saya merasa bukan termasuk orang yang menjalankan ajarannya secara benar, sekedar informasi saya ‘melihat’ Beliau dalam mimpi memiliki kepala yang besar, tingginya mungkin sekitar 170an cm, kalo dibandingkan dengan proporsi tinggi saya…berambut agak ikal, bertubuh agak gemuk tapi bukan gendut, beberapa kali dalam mimpi mengenakan kemeja lengan pendek berwarna coklat atau agak gelap…tapi kulitnya agak gelap…seperti sering kena sinar matahari…apakah yang saya mimpikan itu benar adanya atau hanya godaan dari setan?mengingat di dalam mimpi2 tersebut ‘Beliau’ tidak pernah mengenalkan diri, saya hanya ‘tiba-tiba’ saja tahu kalo ‘Beliau’ adalah Rasulullah….mohon pencerahannya…trims

    Like

  8. Saya juga pernah mimpi bertemu dengan nabi Muhammad SAW saat saya kelas 3 SMA. Kejadian berlangsung begitu singkat. Tapi perasaan yang saya rasakan bahwa sosok yg saya jumpai itu adalah benar baginda nabi Muhammad SAW. Hari ini juga saya bermimpi masuk ke dalam surga. Saya melihat pemandangan yang begitu indah. Melihat bukit2 dan sungai-sungai yang mengalir. Dalam mimpi tersebut saya bersujud dan menangis, akhirnya saya bisa masuk ke dalam surga. Saat saya mimpi bertemu dgn nabi, saya benar2 yakin bahwa itu adalah nabi. Tapi saat bermimpi masuk surga, perasaan saya kurang begitu yakin jika yang saya lihat itu adalah benar2 surga. Wallahu ;alam

    Like

  9. assalamualaikum wr. wb.

    sy ingin cerita tentang mimpi sy bertemu Nabi Muhammad SAW,

    dalam mimpi sy dibawa oleh 2 bayangan hitam didalam hutan, tpi hutan’a sangat indah, mnuju 1 orang yg didampingi 2 sosok cahaya yg ada didlam hutan itu, dan saat itu kami berhenti didepan mereka,,,

    lalu bayangan hitam yg membawa sya,, mengatakan laki” yg ditengah adalah Nabi Muhammad,,
    tpi dalam hati saya ragu,,

    lalu 2 sosok cahaya yg ad dikanan kiri beliau mengatakan yg ditengah ini adalah Nabi Muhammad,, dalam hati saya mash ragu,,

    lalu laki” itu berkata Saya adlah Nabi Muhammad SAW..

    sya melihat beliau dari kaki hingga kepala tpi batas pundak hingga kepala saya tdk mampu melihat karna dipenuhi cahaya yg sangat terang hingga buat mata saya silau sekli..

    lalu beliau seperti menulis atau tanda tangan diatas kertas yg berada diatas batu didepan beliau lalu memberikannya kepada saya,, saat stlah itu sy terbangun,, sya bingung apa maksud dr mimpi itu

    Like

  10. Assalamu’ alaikum Wr.Wb
    Saya juga waktu itu pernah bermimpi bahwa di dalam mimpi saya, saya bermimpi saya sedang duduk dihadapan sosok orang yang bercahaya wajahnya sampai-sampai saya tidak bisa melihat wajahnya namun saya tetap masih bisa melihat selain wajahnya. dalam mimpi sya, saya seperti sedang diberikan ceramah/dakwah dan saat itu ada sekitar 5 orang yang sedang duduk persis di depan saya sembarimengatakan sesuatu yang saya lupa apa isi dari pembicaraan tersebut. wallahu’alam bish shawaab. Hanya Dzat Yang Maha Mengetahui itu dan Dzat Yang Maha Tidak Lupa. Mohon pencerahannya. Terima kasih. Wassalam

    Like

  11. Assalamu’ alaikum Wr.Wb
    Pada waktu itu aku bermimpi dikumpulkanya manusia semua yg di bumi kita sedang berharap kedatangan Rasullah ternyata tdk lama kemudian Rasullah datang tapi kedatanganya dia tidak berkata tapi orang2 pada waktu itu berseru dan berkata Rasullah datang samapi berulang-ulang teriakanya dan langsung berada di hadapan saya aku tdk sanggup menatapnya makanya aku menunduk sajah, Mohon jawabanya kira2 siap yg datang di hadapan saya pada waktu itu.

    Like

  12. bagaimana jika ada orang yang bertemu langsung dengan Rasulullah bukan melalui mimpi? apa itu benar? apa termasuk dalam konteks pembahasn dalam hadits ini?

    Like

  13. subhanallah.. saya baru saja mengalami mimpi yang panjang melihat atau bertemu nabi muhammad SAW dan langsung searching di internet, tampan sekali rupanya, kulitnya halus, tubuhnya proporsional,, dan memakai gamis warna hitam lembut,, dan kami berjalan-jalan, ke tempat yang katanya tempat Fir’aun mengejar Nabi Musa As, lalu beliau menjelaskan bagaimana pelarian itu terjadi kepada saya,, setelah itu beliau berpidato di depan khalayak ramai. . .

    tafsir nya apa ya bagi saya…

    Like

  14. subhanallah saya pernah mimpi bertemu nabi muhammad SAW, pada saat berumur 10 tahunan kalau tidak salah, saya bertemu nabi muhammad SAW saya duduk bersama di bulan,bulan sabit gitu, terus saya di kasih masukan kamu harus jadi orang bener jangan nakal am ibu bapak,kebetulan pd saat itu saya nakal sekaliiiiii sama orang tua, wajahnya bersihhhhh mulus,mukanya seger lahhhh,kulitnya agak hitam tapi bersih ada cahayanya, pakai baju putih kepala di iket sorban, udah seperti gaya nabi aja, beliau berbahasa sunda karna saya orang sunda, mungkinkah itu nabi muhammad dan apakah arti dari pesan tersebut

    Like

  15. sory… sedikit ikut comant.. hihiihiiii….

    saya juga pernah mimpi ketemu baginda nabi muhhammad saw…

    dalam mimpi… memang tak terlihat wajahnya dengan jelas hanya melihat sosok nya dari agak jauh….

    dalam mimpi itu tiba2 da yang membisikan saya “itu nabi muhammad”

    saya hanya terdiam dan terpukau sekaligus heran …

    beliau memakai jubah seperti dalam film2 shabat nabi itu loh… persis…

    saya jadi penasaran itu beneran nabi muhammad saw pa bukan sih..?

    kenapa juga saya bisa bermimpi ketemu nabi

    da yang bisa jawab gk?

    Like

  16. Aku juga pernah bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad saw…
    pada tanggal 16 juni 2013,,,
    Dalam mimpi itu aku disuruh oleh seseorang untuk menjaga sebuah masjid, masjid tersebut beralas batu batu kecil.
    Sebelum melaksanakan sholat berjamaah aku mengambil air wudhu..
    lalu sholatpun dimulai… ketika selesai sholat aku dan makmum yang lain termasuk Imam langsung menaiki sebuah pegunungan.. setelah sampai diatas pegunungan, ada seorang yang berbicara kepada aku.. tau nga siapa yang tadi menjadi Imam?
    emang siapa?, kata aku… lalu dia menjawab, Beliau adalah Nabi muhammad saw…, Lalu aku pun memandang Nabi muhammad saw..
    beliau sangat bercahaya dan ber aroma sangat wangi…
    Subahanalloh…

    Like

  17. Mimpi bertemu Nabi, hal yang ngasih tahu itu Nabi itu adalah hati yang telah disinari ismu dzat dalam istilah toriqot. Mimpi bertemu Nabi adalah anugerah dari Allah bagi hambanya yang terpilih, ini adalah pengalaman spritual sebaiknya tidak di umbar ke sembarang orang, hanya kepada guru mursyid kita bisa mengisahkannya, supaya tidak terjadi fitnah. Emang dalam content hadith menditailkan secara verbal sosok Nabi sebagai tolak ukur umat tentang Nabinya, jadi ga usah pusing tentang visual kartun satiris karena kita sudah punya gambaran verbalnya.

    Like

  18. Assalamualaikum wbt..sy ingn brcerita pngalaman sy brmimpi nabi.3 kali dlm hdup sy.dan smlm 21/07/2013 adalh hrini sy brmimpi.1)k sy cerita dulu sy brmimpi yg prtama dahulu sy brjmpa dgn nbi Adam a.s..dlm mimpi tu d dpan kaabah.mase 2 org sgt rmai krn nk brjumpa dgn baginda.dlm ksibukkn ada 1mkhluk Allah ni brkata kpd sy.pergilh brjumpe dgn nabi.dan lalu sy brkata.sy malu brjmpe dgn bginda krn sy manusia yg byk dose.dan rupa bginda sy xnampak krn ksibukkn dan sesak dgn manusia.dan slepas 2 sy lupe ape yg brlaku.
    2)Sy brmimpi brjumpa bginda Rasulullah SAW.

    Dlm mimpi ni sy ada dlm 1 tmpat dah lupe rumah ataupun istana.smasa sy jmpe bginda.sama spti mimpi ptama td.cume yg ni lbh jelas.sy trlhat bginda SAW bristirehat dgn brbaring.wajah bginda cerah,brjnggut lebat wrna kperangan,brtbuh besar,brbju jubah ptih,mate dpda jauh sy lhat htam penuh.n sme mcm mmpi ptama ada mkhluk Allah mdkati sy brkate pergila jmpe nabi.dan jwpn sy tetp sme.sy malu brjmpa bginda krn sy manusia byk dosa.dan sy da lupe da mcm mane lg.

    3)Smlm 21/07/2013 sy brmimpi brjmpa nabi SAW.

    Sblm sy tdur sy ada trbce artikel utk mdpt rezeki dan tentang hari kiamat dgn kdtgn imam mahdi krn ada 1 blog mgatakn kmgknan imam mahdi akn dtg tanggal 2022/2024.dan sy trdtik btl ke ni.tp hati sy brkta btl tak btul kena brjage2x krn nanti akn dtgnya ftnah al-masih al dajjal..dan slepas 2 sy brdoa bismillahirahmanirahim..Ya Allah mimpikn aQ brtemu dgn imam mahdi.amin..dan sy mbce surah al-ikhlas 7X seingt sy dan mndgar lagu nasyid dan Al-Quran dlm handset sy.lalu trtdo.dlm mimpi 2 sy tak bnyak ingat.tp ada 1mase sy brdoa memandang ke langit ‘YA ALLAH IZINKAN AQ BERINTERAKSI DGN RASUL KU’.dan slpas 2 muncul wjah seseorg d langit.dan memang sy brinteraksi dgn bginda tp sy lupe ape sy brkate dgn bgnda.dan smsa brinteraksi sy pndang ke langit dgn menatap bginda.tp langit mjdi seperti air d sungai/laut menitis2x air ke wajah sy.dan sy xdapat nk pastikan bgaimana rupa.tp yg pasti brkopiah putih.knape sy tak dapat pasti krn langit seperti air yg brombak kecil.cntoh apabila byg kta di dalam air kte l0ntar batu ke dlm air byg kita akn brcelaru.so mcm tu la.dan lagi slepas tu.sy trjage dri tdur dan brkata ‘la mimpi rupanya’ dan sy smbung tdur.dan sy trjaga lagi dri tdur untuk sahur dan sy tringat mimpi tu.sy pandang kanan dan kiri.rupanya yg sy trjage dari mimpi yg prtama td juga adalh mimpi.jd sy pg ni pnuh dgn tnda tanya apakh d sebalik mimpi sy.sy bukan manusia yg sgt baik yg pnuh dgn pahala.sbb tu sy malu brjumpa bginda.jika ada sesiapa sudi c0ment minta utk pnjelasan yg hati sy skrg pnuh tnda tanya.WALLAHUALAM.:)

    Like

  19. Assalamualaikum.

    Aku juga bermimpikan nabi sdg aku berzikir dlm masjid menunggu azan Jumaat.

    Setelah aku baca kalian semua bertuah dan aku juga , namun mimpi kita berbeza beza ttg apa yg nak Nabi kita sampaikan pada kita , suatu hari kita akn dpt hikmahnya.. Baginda sgt kacak macho bersih .. Bak kata wajahnya wow!

    Sekian lama aku menafsirkan kena apakah dia hadir dlm keadaan tertentu .. Kini baru ku sedar sebahagian besar badan ku tlh ke syurga dan 1/3 lagi masih hidup.. Dan benarlah dgn keadaanku kini yg ada kecacatan dan sakit kerana kemalangan2 yg pernah aku terima . .. Namun aku sgt bersyukor kerana baginda sudi bertemu dgn ku walau aku sedar aku banyak dosa.. Ya Allah ampunkan dosa2 ku.
    Allahumma solli ala Muhammad.

    Like

  20. Allahu akbar :’) semalam saya bermimpi melihat Baginda rasulullah SAW walaupun saya sedikit ragu namun saya sangat yakin bahwa itu adalah Rasulullah SAW.
    Dalam mimpi itu saya beserta keluarga saya ; ayah, ibu, dan kedua adik saya tiba – tiba kami diberitahu oleh seseorang bahwa Nabi Mummad SAW berada di kapal tsb lalu kami pun segera menuju kekapal tsb yg berada di ujung jembatan kayu di sebuah pelabuhan, setelah saya naik ke kapal yang besarnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.saya tiba” mencium aroma tubuh ssorang namun bukan bau bercampur parfume melainkan baunya seperti seorang musafir di tengah gurun. Sesampainya di suatu ruangan didalam kapal kayu tsb tiba” saya melihat sesosok pria dengan pakaian serba putih sambil duduk menghadap saya mengenakan penutup kepala namun tdk berjanggut bulu matanya begitu panjang, hidungnya mancung, pria itu begitu mirip dengan wajah khas orang arab. ya, wajah pria itu, wajahnya seperti orang arab. Kulitnya berwarna kecoklatan dengan posisi duduk tubuh yang tegap. Saya pun langsung berlari cepat kedalam membungkuk dan langsung mencium tangan pria itu, pria itu tidak lain adalah baginda rasulullah SAW, saya. Mencium tangan beliau sambil berderai air mata, setelah itu sya segera keluar untuk memberitahukan kepada keluarga ku bahwa beliau memang benar adalah Rasulullah SAW namun saat saya tengah berada di depan pintu tiba” ibu saya sudah berada di sana ibu saya langsung masuk dan segera mencium tangan Rasulullah sambil menangis, apa yang ibu saya lakukan sama dengan yang kulakukan tadi. Aura nya mengatakan bahwa dia itu nabi muhammad SAW. Namun anehnya yang saya ragukan yaitu kemudian nabi tidur bersama keluarga kami namun terpisah dan beliau diminta agar disemprotkan minyak wangi.
    Walaupun begitu saya tetap yakin beliau adalah Rasullulah SAW ,,, :’)

    Like

  21. Allahu akbar :’) semalam saya bermimpi melihat Baginda rasulullah SAW walaupun saya sedikit ragu namun saya sangat yakin bahwa itu adalah Rasulullah SAW.
    Dalam mimpi itu, saya beserta keluarga saya ; ayah, ibu, dan kedua adik saya tiba – tiba kami diberitahu oleh seseorang bahwa Nabi Mummad SAW berada di kapal tsb lalu kami pun segera menuju kekapal tsb yg berada di ujung jembatan kayu di sebuah pelabuhan, setelah saya naik ke kapal yang besarnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.saya tiba” mencium aroma tubuh ssorang namun bukan bau bercampur parfume melainkan baunya seperti seorang musafir di tengah gurun. Sesampainya di suatu ruangan didalam kapal kayu tsb tiba” saya melihat sesosok pria dengan pakaian serba putih sambil duduk menghadap saya mengenakan penutup kepala namun tdk berjanggut bulu matanya begitu panjang, hidungnya mancung, pria itu begitu mirip dengan wajah khas orang arab. ya, wajah pria itu, wajahnya seperti orang arab. Kulitnya berwarna kecoklatan dengan posisi duduk tubuh yang tegap. Saya pun langsung berlari cepat kedalam membungkuk dan langsung mencium tangan pria itu, pria itu tidak lain adalah baginda rasulullah SAW, saya. Mencium tangan beliau sambil berderai air mata, setelah itu sya segera keluar untuk memberitahukan kepada keluarga ku bahwa beliau memang benar adalah Rasulullah SAW namun saat saya tengah berada di depan pintu tiba” ibu saya sudah berada di sana ibu saya langsung masuk dan segera mencium tangan Rasulullah sambil menangis, apa yang ibu saya lakukan sama dengan yang kulakukan tadi. Aura nya mengatakan bahwa dia itu nabi muhammad SAW. Namun anehnya yang saya ragukan yaitu kemudian nabi tidur bersama keluarga kami namun terpisah dan beliau diminta agar disemprotkan minyak wangi.
    Walaupun begitu saya tetap yakin beliau adalah Rasullulah SAW ,,, :’)

    Like

  22. Disini dalam tags anda dengan title pernah bermimpi ketemu nabi muhammad saw ini,maka saya berminat dengan niat bahwa saya terbiasa disaat tiduran selalu mengumandangkan pujian dalam hati saya dengan hammdallaah dengan lembut dan merasakan alam bersatu bersama sesuai irama pujian saya dalam hati dan lama kelamaan saya melihat dan merasakan keluar cahaya didepan wajah saya dan naik ke atas kepala saya terasa enak dan nikmat lalu saya tak ingat lagi dimana saya???
    Cerita saya ini seperti tidak termasuk kategory mimpi ketemu nabi muhammad saw,akan tetapi itulah cahaya muhammad saw yang terpuji dan tak akan mampu syetan hendak menyerupai cahaya terpuji yang diberikan allah saw kepada nabi muhammad saw yang mana cahaya terpuji itulah ahlak untuk semua ummatnya yang beriman dan bertakwa demi kemenangan agama allah yang agung yakni islam salamun kaula min robbil ‘arsyil’adhiim…alhammdulillaaaah….alhammdulillaaaahirrobbil’alamiiiin….laquwwata illaaa…billaaaaaaaaah…..aamiin….

    Like

  23. asalamualaikum wr wbt ma af sy ikut numpan cerita soal mimpi dancerita mimpi sy. sy bergabung atau datang kerobongan orang2yg berpakain putih dan tempatnya melingkar dan salah satunya kucium tangannya dan dibenk atau pikiran berkata memohon ampun dan berkata ya kajing nabi ,2xaku bertemu robong itu .dan setelah 2tahun aku diajak umroh dan 4tahun aku dihajikan ini aku cerita nyata walaikum salam

    Like

  24. Subhanallah. Saya teringat peristiwa belasan tahun lalu…

    Saya datang ke sekumpulan orang yang sudah hampir selesai sholat berjamaah di tepian jurang. Kanan mereka tebing tak terlalu terjal. Didepan mereka matahari bersinar terang, dan lautan padang pasir sejauh mata memandang. Ber-shaf dengan rapih, mengikuti gerakan sang imam. Saya hanya memandang mereka dari kejauhan ketika mereka sedang bersujud hingga selesai Tahiyatul akhir..

    Tak lama berselang, seorang dari mereka berdiri mendatangi saya sambil memperkenalkan diri.. ” Saya Jibril, itu adalah Muhammad..” seraya Beliau menunjuk kepada sang imam yang sedang berdoa.

    Saya tertegun memandang Sang Imam. Beliau duduk berdoa dengan khusyuk, membelakangi saya yang berdiri melihatnya. Tubuh tegap namun merendah terlihat jelas, dibalut pakaian putih yang sederhana dan sorban lusuh diatas kepalanya.. Usia 40an.. 4 orang sahabat mungkin yang ada dibelakangnya… Mereka melihat kepada saya.. Saya agak lupa. Seingat saya, salah satu dari mereka mengajak saya untuk mendekat.

    Ketika terbangun saya menyadari bahwa saya baru saja bermimpi…

    Terus saya simpan kisahnya hingga hari ini. Ketika sekarang, dengan segala kekurangan dan cobaan hidup, saya kembali mencari-Nya.

    Ya Allah, terima kasih atas berkah-Mu kepada hamba yang hina ini . Semoga engkau juga memberikan berkah yang sama kepada mereka yang selalu merindukan-Mu …

    Like

  25. seingat sya mmpi brtemu nabi sya alami skitar 1,5 thun yg lalu, dlm mimpi tsb ada seorang pria memanggil sya utk mnghmpiri.y, ntah dr mna asal muasal.y pokok.y saat mmpi itu yg memanggil sya itu adlh nabi muhammad saw,seolah2 sya udh tau dia itu nabi,kmi brada d tepi laut tp d atas bukit2 batu ,sya tdk ingat psti apa yg d katakn.y kpd sya yg jlas dia sprti mmberi nasehat kpd sya, memang dlm masa2 itu sya sdg mngalami mslah2 rumit n mmbuat sya trpnjara ksedihn,sosok nabi yg sya ingat dr mimpi tsb agak brbeda,bliau mmakai bju kmeja n brclana pnjang,rmbut.y pndek n sdkit ikal,kulit bliau agk sdkit merah kcoklatan,bliau brkumis tipis n brjanggut tp tdk trlalu pnjang n tdk lbat,bliau tdk memakai sorban ato pnutup kpla,bliau lbih tinggi sjengkal dr sya ,kira2 190 an cm lah, smpai skrg sya tdk tau mmpi tsb bnar ato tdk, sya tggu saran n msukan tman2..

    Like

  26. Syaithon tidak bisa menyerupai, menjelma atau mengaku-ngaku nabi muhammad, itu sudah mandat langsung dari ALLAH tidak tapi tapi tapi dan tapi..

    Like

  27. asalamuallum wr wb .sampe sekatang saya masih bingung apa arti mumpi saya semalam . saya nofi sya adalah wanita biasa lulusan kebidanan .dulu setiap hari saya disibukan dg persalinan bayi dan ibu ibu . sekarng saya sudah off sdg menganggur di rumah . begini critanya tadi malam saya bermimpi dg seseorng yg beriau berkata sy rosulmu muhamat nabi muhamad beliau tidak tinggi tinggi amat sedang menurut saya beliau berada persis di depan muka saya belau tibabtiba mencium sy dan memeluk saya saya bingung dg mimpi sy apakah belau nbi muuuhamad saw atauakan bukan . dalam mimpi saya kita berdua beradi suatu tempat yg amat indah peandangannyabhijau ada air mengalir seperti suangai kecl wrna a cerh sekali …. saya bingung dg mimpi tsb

    Like

  28. Assalamualaikum..
    waktu saya duduk di SMP, sekitar tahun 2010 saya pernah bermimpi yg sampai skrang msih mndi pikiran ku.. di dalam mimpi tersebut ada cahaya terang, cahaya itu adalah seorang pria. namun ku lupa bentuknya krna aku tak sanggup melihatnya yg begitu bercahaya.dan aku lupa ktika ku bangun. sosok itu berbicara bahwa ia adalah Nabi, aku ragu. Dan selain itu, dia pun memberiku pesan mengenai kehadiran dajjal, bahwa kami harus berhati hati, dan menyuruh untuk menyebah Allah SWT. Ketika ku bangun, aku tak tahu apa aku hrus mempercayai mimpi itu atau tidak. yg pasti ku yakini bhwa mmng aku hanya hrus menyembah Allah WST. namun smpai skrng pun aku msih kefikiran.. apa benar cahaya itu adalah nabi? dan apa mksd pesan itu? adakah tanggapan dri crita ku? sungguh aku khawatir. Sesungguhnya hanya Allah SWT yg mengetahui semuanya,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s