Kepada Para Perokok


Kepada Yth,

Para perokok di di kolong-kolong langit mana pun, di pojok-pojok bumi mana pun…

Cuekkanlah gambar-gambar profokatif ini, sebagaimana sampean cuek menghisap-keluarkan asap kenikmatan rokok di jari sampean, dari orang-orang di sekeliling sampean.

Nikmatilah gambar-gambar yang tak bersahabat buat sampean ini, sebagaimana sampean menikmati rokok yang juga tak bersahabat buat sampean sendiri.

Jika sampean tak bisa cuek, juga tak bisa menikmati, maka silakan sampean mengumpat dan misuh. Muntahkanlah segala kedongkolan sampean, terserah, untuk gambar-gambar permusuhan itu (dan semua yang terkait dengannya) atau untuk diri sampen sendiri.

Para perokok yang budiman,

Betapa sampean berada dalam posisi ambivalensi, paradok dan ironi yang mengesankan. Betapa semakin banyak sampean merokok, betapa semakin banyak para perokok,  tuntutan perihal kerugian di satu sisi dan pundi-pundi keuntungan di sisi yang lain, betapa pula semakin banyak, berjalan beriringan dalam bingkai harmoni.

Hidup rokok dan perokok!

Hidup anti-rokok!

Hidup kerugian!

Hidup keuntungan!

1322324352617181Masih mau berhenti merokok?

30 thoughts on “Kepada Para Perokok

  1. JIANCOK…..
    AKU NGROKOK I…..
    AKU SADAR.. TP SAIKI SEK SISA AKEH..

    PO ENAK E ROKOK’E TAK GAE ALAT VIBRATOR GE SELINGKUANKU AE YO…

    Like

  2. weleh! mosok gambar gitu aja bikin takut ngerokok lagi! gambar2nya berlebihan tuh! jika dianggap bener, ya paling cuma bener di atas kertas.

    hayo, para perokok, tetap semangad!

    Like

  3. aku ndak ngrokok…..
    ALHAMDULILLAH….
    tapi yo lek ngrasakno beluk e
    yo….
    MASYA ALLAH….
    mengganggu….

    para perokok berpendapat kalau merokok merupakan hak asasi. ah tau apa mereka tentang hak asasi. lebih asasi mana merokok sama bebas bernafas tanpa gangguan tanpa ancaman. dipikir lagi ya pendapat seperti itu wahai para perokok…

    Like

  4. Ekonomi merupakan Basic Struktur dalam pondasi kenegaraan…ekonomi lumpuh maka negara menjadi lemah…sendi2 kelangsungan kehidupan kota maupun desa akan menjadi loyo seketika…

    Pemasukan Negara dari cukai rokok + Rp7/batang mencapai trilyunan rupiah yang digunakan untuk menggaji PNS,TNI,POLRI bahkan kelangsungan ekonomi dirimu..

    Perokok adalah pejuang Bangsa yang rela berkorban untuk negaranya dengan apapun bahkan dengan Nyawanya………..!!!!!!!!

    Like

  5. Haha ya betul itu semua betul

    tapi kalo hidup mati seseorang itu urusan ALLAH

    Bukan Urusan Rokok

    dan Aku penikmat hidup

    karena di akherat nanti udah ga ada rokok

    jadi mumpung masih di dunia

    nikmatilah apa yang bisa kau nikmati

    Rokok hanya masalah kecil bagi polusi

    kalo dunia ini udah steril dari debu asap kenalpot dan zat kimia lain
    yang dapat merusak paru-paru

    dan kalo pabrik rokok udah ga ada lagi diatas bumi ini

    dan tanaman bakau bahan utama rokok

    udah ga ada di atas bumi ini

    baru paru-paru bisa sehat

    tapi ada tempat yang steril tanpa polusi

    dimana?…..

    di akherat

    Like

  6. NB aku setuju sama

    Ari Mulyanto

    seharusnya bapak SBY menganugrahkan gelar pahlawan nasional buat para perokok haha

    setuju Semua? setujuuuu

    satulagi ada yang mau nambahin silahkan

    Like

  7. @Harrykoutama : Yakin, Rokok di akhirat gak di anggap haram sama malaikat?
    menikmati hidup itu dgn hidup bebas rokok, atau menyiksa hidup dgn rokok?

    @harymulyanto : Wuiihh, alasannya canggih, data-datanya kereenn … [Kasih data tentang org yg mati krn Rokok duonk] Yakin, masih inget alasan canggih itu, ketika tengah malam, anda batuk-batuk sampai pagi lusa nya?
    Mas, request gambar yg real nya duoonk, Paru-paru yang udah busuk …?

    Like

  8. MEnding, kayak org jepang, bikin mobil, jual ke luar, sedirinya pake sepeda …

    org indonesia, bikin rokok, jual ke luar, sndirinya minum jamu … toh, uang pajaknya lebih GeDe

    Like

  9. ya mari kita dukung hidup sehat!!
    jangan cuma memikirkan diri sendiri dan segelintir orang laen..

    btw..gambarnya bagus2,inspiratif mas
    kalo gambar asli yang ngliatin paru2 rusak, sakit komplikasi, gigi kuning n pesakitan di rs khusus paru kaya di sngpore ad ga ya??bagus juga tuh…

    peace :)

    Like

  10. Kata orang, sesedih-sedihnya film India, masih sedih abis makan gak ngerokok.
    Tapi pasti bakal sedih lagi kalo ternyata nanti mati gara-gara rokok yang udah jelas banyak racunnya

    Ayo berenti ngerokok…!!!!!

    Like

  11. @ hidupbersahaja, ismiy_hadi, oson, himaulya, luthfi (dan pendukungnya): SAYA SETUJU!

    @ aRI mulyanto, harrykoutama, suklowor (dan pendukungnya): SAYA SEPAKAT!

    khusus untuk Ari Mulyanto: SWEAR EWER EWER!!! KOMENTAR SAMPEAN BIKIN NGAKAK! BISA AJA SAMPEAN INI.

    Like

  12. Ngroko ya mati…
    Ora ngrokok ya mati…

    mending ngrokok bae lah…

    Kepada para generasi anti perokok, berbahagialah kalian jika kalian tidak merokok. Berhenti merokok tidak semudah yang kita pikirkan.

    Like

  13. Hihihi…seru banget degh. Lagi jaman mustahsan dulu sampe berantem-berantem buat bahas rokok doang. Sekarang mah gak jaman ya…Mendingan ribut di blog.
    BTW, gimana caranya biar blog bisa mendunia kayak gini…

    Like

  14. Pingback: Juragan Medis
  15. Alhamdulillah aku PEROKOK SEJATI

    Jadi Bisa Ber Amal N Nyumbang Buat Bangsa dan Negara Walau Harus Mengorbankan Nyawa Aku Rela…… Untuk Indonesiaku Tercinta

    TAPI HIDUP MATI MANUSIA ITU KEHENDAK ALLAH BUKAN ROKOK JADI

    MARILAH KITA MEROKOK KARENA DI AKHERAT NANTI NGAK ADA ROKOK JADI NIKMATILAH ROKOK SELAGI MASIH DI DUNIA

    Like

  16. Alhamdulillah aku PEROKOK SEJATI

    Jadi Bisa Ber Amal N Nyumbang Buat Bangsa dan Negara Walau Harus Mengorbankan Nyawa Aku Rela…… Untuk Indonesiaku Tercinta

    TAPI HIDUP MATI MANUSIA ITU KEHENDAK ALLAH BUKAN ROKOK JADI

    MARILAH KITA MEROKOK KARENA DI AKHERAT NANTI NGAK ADA ROKOK JADI NIKMATILAH ROKOK SELAGI MASIH DI DUNIA

    Like

  17. WAHAI KAWAN KAWAN MEROKOK LAH

    JANGAN DENGARKAN ORANG ORANG KATROKS ITU BER ARGUMEN

    MEROKOK LAH AYO NIKMATI HIDUP NGAK ADA ORANG MATI KARENA ROKOK

    AKU PEROKOK SEJATI

    Like

  18. Tahukah anda wahai para pembual… hehe Perokok juga bisa di sebut pahlawan …. karna perokok itu sampe rela mengorbankan uang kesehatannya bahkan sampe rela mengorbankan nyawa untuk Negara….. ia jelasnya karna rokok itu kan penghasil devisa terbesar untuk negara……. khususnya Indonesia tercinta ini hehee … jadi nga salah dong kalo perokok itu di gelari sebagai pahlawan bangsa tanpa tanda jasa setuju yaa semua…… :)…. sudah jangan komentar lagi percuma karna bagi para perokok sejati…. rasa sakit dan kematian tak mampu mengalahkan nikmatnya rokok…. jadi urus saja diri kalian masing-masing….. oke bro…. :)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s