FPI; Relawan Tuhan Yang Jantan atau Preman Bersurban Yang Kesetanan?


Minggu sore kemarin saya habiskan dengan berleha-leha dan bermalas-malasan sambil nonton tv. Bosan dengan satu acara, langsung pindah ke chanel lain. Mata ini terbelalak kaget, saat melihat breaking news di salah satu chanel yang memberitakan penyerangan FPI terhadap Aliansi Kebangsaan yang tengah berkonsolidasi untuk melaksanakan aksi damai. Breaking news itu dengan gamblang memperlihatkan aksi keroyokan oknum-oknum FPI terhadap para peserta aksi. Terlihat jelas wajah-wajah ketakutan. Terlihat seorang ibu yang panik. Terlihat lelaki dengan kepala berdarah. Terpampang gamblang wajah-wajah beringas para oknum FPI. Jika kuping saya tidak salah, terdengar teriakan, “gua matiin luh!”. Terlihat juga oknum FPI yang sedang melerai kawan-kawanya yang beringas.

Nih, berita teksnya saya culik dari liputan6.com (http://www.liputan6.com/ibukota/?id=160208)…

01/06/2008 17:59

Unjuk Rasa FPI Menyerbu Massa Aliansi Kebangsaan, 14 Terluka

Liputan6.com, Jakarta: Peringatan Hari Pancasila di Monumen Nasional, Jakarta, Ahad (1/6), ternodai dengan aksi kekerasan. Aliansi Kebangsaan yang tengah berkonsolidasi diserang secara membabi buta oleh Front Pembela Islam. Sebanyak 14 orang terluka terutama di kepala, sembilan di antaranya dirujuk kerumah sakit.

Kejadian penyerbuan berlangsung cepat. Massa FPI tak hanya menyerang, mereka memukuli anggota Aliansi Kebangsaan dengan berbagai cara. Bogem mentah, bambu, bahkan pengeras suara. Massa Aliansi Kebangsaan mencoba melindungi diri seadanya. Tapi, anggota FPI tak berhenti menyerang. Peralatan pengeras suara dihancurkan. Spanduk dirusak dan dibakar.

Tak ada satu pun polisi berjaga di lokasi saat kejadian berlangsung. Polisi akhirnya tiba di lokasi, namun tidak dapat berbuat banyak. Penyerbuan bermula saat massa Aliansi Kebangsaan sedang mengumpulkan anggotanya. Seharusnya mereka bergerak ke Bundaran Hotel Indonesia untuk berorasi. Namun aksi urung digelar karena lebih dulu dihadang massa FPI.

Beberapa korban mengaku dipukuli membabi buta beramai-ramai oleh para anggota FPI. Ada yang dengan tangan dan juga dengan bambu. Sebagian korban membuat laporan pengaduan ke Polda Metro Jaya. Juru Bicara Laskar Pembela Islam Machsuni menyatakan, ini sebagai ketegasan terhadap Ahmadiyah dan bukan penyerangan.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

Miris, pilu, dan prihatin saya melihatnya. Dalam hati terbetik tanya, FPI itu relawan Tuhan yang jantan atau preman bersurban yang kesetanan?

Duh, Gusti…

Salam damaiز

8 thoughts on “FPI; Relawan Tuhan Yang Jantan atau Preman Bersurban Yang Kesetanan?

  1. KEPADA YTH:
    DETASEMEN 88

    Telah ada indikasi kelompok teroris Yaitu Bernama
    FPI atau disebut dengan FRONT PEMBELA ISLAM
    Mohon segera diproses menurut hukum.

    Like

  2. Dibubarkan ?! biar para liberalisme, sekularisme, pluralisme dan para demokrat yang sok modern dan bisa hidup, tumbuh dan berkembang ?

    Ricuh saat demo mah biasa atuh…., ya sebagai konsekuensi demokrasi, tapi kayaknya pemberitaan mengenai ricuhnya FPI kok nge-Bum banget ya…, kayak berita tsunami…., kemarin dari pagi sampe malem beritanya FPI…mulu, mulai dari detikcom sampe berita tv…

    kasus kekerasan Golkar, PDI , PKB kalo dibanding FPI jauh lebih banyak, bukan hanya saat kalah Pilkada bahkan para petinggi di dewan juga kadang rusuh dan berantem, di pemerintahan banyak yang korupsi…., ngga pernah tuh ada yang nuntut dibubarin baik media maupun…

    Yang ana tau, akhir2 ini sebelum kejadian “Tragedi Monas”(syet dah istilahnya dramatis banget…) aksi razia FPI biasanya didukung dan dikawal polisi….

    Meskipun ana tidak setuju dengan kekerasan FPI kemarin…, kalo dipolitisir kaya gini mah serem juga jadinya…

    coba kalo ngga ada FPI…, bendera playboy pasti berkibar di Jakarta….

    Lha dibanding Anshor dan Banser yang menjaga gereja, mending FPI. Memberantas maksiat. Kenapa cuma lihat kekurangan FPI???????

    Memang pernah lihat Banser dan Anshor memberantas maksiat, minuman keras dan sebagainya?

    Lucunya mereka katanya marah karena gus dur dihina Habib, tapi mereka enggak pernah marah saat gus dur menghina Al Qur’an. Lagian asal tau aja bulan mei 08 lalu si gusdur baru pulang dari Israel dan menerima penghargaan dari Israel.

    Hidup FPI……

    Soal salah dan benar, silahkan hukum yang menilai bukan orang per orang

    Percuma bubarin FPI, Mujahidin mati satu tumbuh seribu.

    HIDUP FPI!!! HIDUP FPI!!!

    Bubarkan AKKBB = aliansi kafir kafir bangkit bersama…………!!!!!!!!

    Like

  3. wah..aku setuju banget tuh sama Yagami, dari dulu kan banyak yang ga suka sama FPI, banyak yang merasa dirugikan karena bisnis “malam”nya diobok-obok FPI, karena bisnis maksiatnya tidak bisa berkembang bebas..
    ya wajar saja, ketika FPI mendapat sedikit masalah saja, suara yang beradar tuh deres banget, malah gaungnya juga kenceng. terasa didramatisir banget….
    daripada bubarin FPI (yang jelas2 memebela islam), mending (menurutku ya…) bubarin aja jemaah-jemaah liberal itu….yang banyak mendapat penghargaan dari kaum kafir itu.
    friend….di jaman yang semakin edan seperti ini, think before you speak and leap! back to Alqur’an…

    Like

  4. #soegana;
    alquran memang seperti “karet”, bisa ditarik ke sana kemari, tergantung bagaimana pembaca menafsiri… sayangnya, Anda tidak menyebutkan sekaligus menjelaskan, bagaimana Anda “menarik” ayat tersebut sesuai dengan penafsiran Anda…

    Like

  5. @yagami @ayim.. bro kalau mau mnjelekkan agama kami (kafir) ingat bro, kami tidak mayoritas di indonesia, kami mayoritas di dunia lhoo.. log mau membela mending hadapi israel, eropa, atau USA dulu dehh… hhahaha.. kalian hnya modal batu,, kalah sama senjata dan remot kontrol sih.. kalian tu kalah sama sekular sih… bisanya hnya plonga plongoh, nggak disiplin, rasis, iq jongkok, dan pastinya nggak sekolah, pemalas.. hidup tu nggak sekedar hny berdoa, bukannya manusia di beri akal budi untk nyiptain teknologi juga. Fpi hny ber koar2 tpi otaknya nol.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s