Terfitnah “Hantu”


Rabu kemarin (7 Mei) aku beserta temen-temenku begadang main PS di kost, sebagai “tasyakuran” salah seorang temen yang baru boyongan kost. Singkat cerita, sampai menjelang jam 3 malem, hanya dua orang yang mampu bertahan sampe selarut itu, salah satunya aku.

Menjelang jam 4, karena kelaperan, aku undur diri, keluar buat nyari makan. Masih gelap gulita. Dengan nunggangin Supra X 125 kesayangan, aku meluncur keluar memburu badogan yang bisa mengganjal perut. Yah, karena dah ga tahan dengan orkestra di perutku, aku milih warung makan cepat saji aja.

Singkat cerita lagi, sore hari, aku dan temen-temenku ngobrol-ngobrol kesana kemari. Aku kaget dan tercengang ketika salah seorang temenku bilang, semalem waktu aku keluar nyari makan, jam 4 pagi itu, tetangga kost-ku ngeliat aku ngeboncengin seorang cewek! Si tetangga curiga, semalem aku nginepin cewek itu. Ngepoy semaleman. Aku juga di-sms ma anak tetangga kost itu, wanti-wanti, boleh aja bawa cewek ke kost, nginepin juga ga papa, ngepoy juga terserah, ASAL GA KETAHUAN IBU KOST. KALO KETAUAN NTAR BISA DI USIR!

Nginepin cewek? Ngeboncengin cewek? Ngepoy semaleman? Busyet!!!

Perasaan, semaleman deh, aku begadang. Aku juga keluar nyari makan sendiri. Ga bareng sapa-sapa. Temen-temenku kost-ku jadi saksi. Aku juga sempet bilang ma tetangga itu, sampe sumpah segala, aku benar-benar ga bawa ngeboncengin cewek, apalagi nginepin. Wong semalemen main PS kok!

Aku mikir, apa si tetangga itu pengen fitnah aku? Untuk kepentingan apa mereka ngelakuin itu. Apa karena ga suka denganku? Rasanya ga mungkin. Sebab, baru sebulan aku bergabung dengan temen-temen lamaku di kost itu. Aku juga ga merasa melakukan perbuatan yang ga nyenengin para tetangga itu, yang memungkinkan mereka untuk menfitnahku. Di sisi lain, sementara aku menilai, tetangga itu orang-orang baik. Jadi rasanya tak mungkin, mereka pengen fitnah aku.

Jadi siapa cewek yang diliat oleh tetangga, yang aku boncengin jam 4 pagi buta itu?

Waktu aku bilang, gimana sosok, ciri-ciri, atau baju si cewek itu, si tetangga bilang, ga terlihat jelas, coz masih gelap gulita. Aku mikir, lho, kok ga kelihatan jelas, padahal aku yang di depan aja keliatan ma mereka, apalagi si cewek yang aku boncengin itu, harusnya kan lebih keliatan.

Apa “cewek” yang aku boncengin itu hantu yang pengen fitnah aku?

Ah, wallahu a’lam bishawab. Yang penting si tetangga, ga terlalu kenyang makan “gosip gaib” itu. Kalo kekenyangen, mereka bisa benar-benar percaya dengan apa yang diliatnya, bisa-bisa aku dilaporin ma ibu kost, trus aku diusir…

Tapi syukurlah, kini mereka lebih percaya, bahwa yang mereka liat bukan cewek, atau jangan-jangan sebenarnya mereka ga liat apa-apa, mungkin aja karena kesilapan mata… atau mungkin karena baru bangun tidur…

Ya sudahlah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s